YAFI dan YCI: Mari Buat Pakaian Adat dari Kain Flanel

on .

Halo, Youth! Apa kabar? Semoga lancar, ya, puasanya bagi yang menjalankan. Puasa bukan berarti bermalas-malasan, namun harus tetap produktif untuk diri kita dan lingkungan sekitar.

Nah, pada 27 Mei kemarin YAFI dan YCI kembali mengajar di Gandaria, bertepatan dengan awal puasa. Meskipun sedang berpuasa, adik-adik di Gandaria ini tetap semangat mengikuti serangkaian kegiatan, loh, Youth! Mau tau ceritanya?

Sebelum acara dimulai, adik-adik dikumpulkan dan dibagi menjadi empat kelompok. Masing-masing kelompok akan dibimbing oleh kakak-kakak dari YCI untuk selanjutnya dibagikan materi-materi yang menarik. Waah, excited sekali ya mereka!

Kira-kira mereka mau belajar apa, ya? Kalau minggu kemarin adik-adik belajar mengenai cerita binatang dan menggambar, kali ini materinya adalah mengenal pakaian adat Indonesia dan membuat boneka dari kain flannel.

Adik-adik perkelompok kemudian diperkenalkan mengenai pakaian adat Indonesia. Semoga dengan materi ini mereka bisa mengenal pakaian adat dari daerah-daerah di Indonesia, ya, Youth! Agar mereka tidak melupakan pakaian adat daerah yang merupakan bagian dari warisan budaya Indonesia.

Nah biar ga bosan, yuk, kita main! Mereka lagi main apa, nih, menurut kamu, Youth? Mungkin dulu saat masih SD pernah main permainan yang sama, yaa.

Hmmm, saatnya membuat boneka dari kain flannel. Yay! Mereka bersemangat sekali ya! Nah, boneka yang mereka buat ini bertemakan pakaian adat Indonesia yang telah mereka pelajari tadi. Lucu-lucu kan bonekanya!

   

   

   

Tak terasa sudah pukul 16.00 yang menandakan bahwa acara kita sudah berakhir. Nah, sebelum adik-adik membubarkan diri, mereka diberikan pr untuk mewarnai baju adat Indonesia sesuai kreativitas masing-masing yang akan dibawa minggu depan untuk dinilai oleh kakak-kakak YCI.

Yuk, terus ikuti kegiatan YAFI selanjutnya! Mari beraksi dan mari menginspirasi! Salam pendidikan Indonesia!