Penggalangan Dana di Momentum CFD

on .

Pada hari Minggu pagi, tepatnya tanggal 02 April 2017, YAFI mengadakan agenda baru yakni penggalangan dana. Acara tersebut dilaksanakan pada momentum Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta.

Kegiatan ini di mulai dengan melakukan longmarch. Longmarch itu sendiri dijalani dari Stasiun Sudirman sampai dengan Menara BCA. Selama perjalanan longmarch, tentunya tak lupa kami menyerukan fakta-fakta mengenai pendidikan di Indonesia sekaligus memperkenalkan peran YAFI sebagai bentuk wujud kepedulian pemuda terhadap hal tersebut.

Selepas menyelesaikan longmarch, YAFI berhenti di suatu titik untuk mengajak masyarakat sekitar agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh YAFI. Di sana kami menggelar banner sebagai tempat masyarakat menorehkan tanda tangannya, memberikan air mineral gratis, serta menyediakan photobooth bagi masyarakat yang ingin mengabadikan momen tersebut sebagai wujud dukungan terhadap gerakan yang YAFI selenggarakan.

Keseruan acara tersebut tak hanya berhenti di situ. Dalam kegiatan tersebut, YAFI juga memberikan sedikit hiburan kepada masyarakat dengan melantunkan beberapa lagu yang semoga dapat memberikan pengiburan serta semangat bagi masyarakat yang tengah berolahraga di sana.

Selain itu, seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, tujuan dari acara ini ialah untuk kegiatan penggalangan dana. Maka dari itu YAFI menyediakan kotak donasi bagi masyarakat yang hadir di sana agar mendonasikan secercah rezekinya untuk mendukung program-program yang akan YAFI jalankan. Selanjutnya kurang lebih pukul 10.00 WIB,YAFI mengakhiri acara penggalangan dana. Acara hari ini ditutup dengan sesi foto bersama Main Team YAFI Batch V.

Alhamdulillah, dana yang terkumpul dari proses penggalangan dana di CFD hari itu sebesar Rp 292.000,-. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah dengan senang hati memberikan dukungan kepada YAFI. Tentunya dana tersebut tidak akan terkumpul jika bukan karena kemurahan hati masyarakat yang masih peduli terhadap nasib anak-anak yang kurang beruntung. Dan donasi tersebut nantinya akan  gunakan sebagai penunjang kegiatan YAFI, yakni Kami Berbakti 1 di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan.

Melihat dari respon baik masyarakat terhadap acara penggalangan dana ini, YAFI berencana untuk menjadikan agenda baru ini menjadi agenda rutin.Semoga kegiatan ini dapat menjadi awal bagi kita untukberaksi dan menginspirasi. Mari Beraksi dan Menginspirasi, Youth!