BurSa YAFI (Buka Puasa Bersama YAFI)

on .

 

YAFINDO – Di bulan yang penuh berkah ini, YAFI mengadakan acara buka bersama dengan adik-adik di Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Acara ini dilaksanakan pada Sabtu, 18 Juni 2016 lalu. Tujuan dari acara ini adalah untuk berbagi dan menjalin tali silaturahim dengan adik-adik. Acara yang dimulai pada pukul 16.30 sore, dipandu oleh MC dengan ice breaking, membuat suasana menjadi meriah. Adik-adik yang berpartisipasi dalam acara ini mulai dari kelas 1 sd hingga kelas 3 SMP. Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Dudi selaku pengurus panti. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana acara buka bersama YAFI.

Sesi pertama, yaitu adik-adik diberikan materi tentang Ulul Azmi yang menceritakan tentang 5 Nabi dengan ketabahan yang luar biasa dalam menyebarkan agama Islam, meskipun mendapat hinaan, celaan, dan tantangan. Setelah pemberian materi, adik-adik diajak menonton video tentang kisah Rasulullah SAW yang memberi makan pengemis buta setiap hari. Namun, pengemis buta tersebut justru menghina Rasulullah.Walaupunbegitu, Rasulullah tidak membenci pengemis buta tersebut, Beliautetap memberinya makan. Hal yang dapat dipelajari dari video ini adalah untuk selalu berbuat baik kepada siapapun dan kapanpun, meskipunhal negatif yang kita dapatkan.

Sesi kedua merupakan sesi yang ditunggu-tunggu oleh adik-adik, yaitu sesi permainan. Permainan kali ini adalah sambung ayat Al-Qur’an. Adik-adik terlihat antusias menjawab pertanyaan yang diberikan. Adik-adik Panti Asuhan Siti Khadijah Al-Kubra sudah memiliki hafalan lebih dari Juz 30. Tak heran, semua soal yang diberikan oleh kami bisa dijawab dengan baik dan benar. Tak terasa waktu berbuka hampir tiba, acara ditutup dengan membaca doa bersama yang dipimpin oleh Bapak H. Jemadi, selaku Ustad di Panti Asuhan Siti Khadijah Al-Kubra. Adzan Maghrib pun berkumandang, kami berbuka bersama yang dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah di Masjid.

Setelah selesai shalat, kami berkumpul kembali di aula. YAFI memberikan sertifikat kepada pihak panti asuhan sebagai kenang-kenangan. Adik-adik Panti Asuhan Siti Khadijah Al-Kubra juga mendapatkan bingkisan berupa sarung dan mukena. Untuk mengabadikan momen tersebut, kami pun tak lupa berfoto bersama adik-adik. 

Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur (online dan offline) atas bantuannya melalui Kitabisa.com. Selanjutnya, Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak (Inspirator Freak, Carii.com, Indonesia National Event, RajanyaEvent, Indonesia Volunteering Hub, Berdakwah, dan Fairy Milk) yang telah mendukung dan membantu kami dalam pelaksanaan acara ini. Puji syukur berkat bantuan dan doa restu dari teman-teman sekalian, acara ini dapat terlaksana dengan lancar. Semoga acara ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat untuk kita semua, terlebih untuk adik-adik di Panti Asuhan Siti Khadijah Al-Kubra. Aamiin.

Ikuti terus kegiatan kami melalui akun social media kami ya. Tetap semangat untuk Beraksi dan Menginspirasi, Youth!