Surat dari Adik Winda (SDN Tatar Sumbawa Barat) untuk pak Mardi Wu

on .

Surat balasan dari Adik Winda untuk Pak Mardi Wu

 

Halo juga kak, kak  saya tinggal di desa. Nama desa saya Desa Tatar Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat. Rumah aku sederhana lho Kak, di desa saya ini ada pantai nama pantainya Pantai Serutuk. Kak di desa saya ini lagi ada penanam sesal banyak banget, di sini kak kebanyakan orang islam baju khasnya baju kebaya.

Di belakang rumah saya ada sawah pegunungan dan sungai. Saya betah di sini kak, tapi kalau musim hujan jalanannya becek dan kalau musim kemarau jalanannya berdebu. Di sini jalannya belum beraspal, listriknya juga engga ada. Kata orang-orang di desa ini ada air terjun tapi aku engga pernah lihat. Di sini indah, permai, dan sejahtera.

Aku suka kucing karena bulunya halus, lembut, dan lucu. Hmm Kak kapan-kapan ke sini dong? Aku juga suka membaca karena membaca aku jadi bisa. Aku selalu mensyukuri apa yang ada. Aku juga selalu menabung uang jajan. Semoga aku bisa menjadi Kakak.

Aku cita-citanya menjadi guru karena aku ingin membahagiakan orang tua, terus mengharumkan nama desa. Aku ingin anak-anak desa menjadi pintar dan bisa meneruskan sekolahnya. Di sini sebagian ada yang putus sekolah karena engga ada biaya. Di sini ga ada yang punya mobil, di sini cuma ada motor, tapi aku tetap bersyukur.

Udah dulu ya, Kak. Dalam kesibukan Kakak aku juga mendoakan Kakak dan teman-teman Kakak.

Salam sejahtera,

Winda