Kami Berbakti

on .

Pendidikan merupakan investasi masa depan. Setiap anak mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan dengan mutu yang baik. Bahkan dalam undang-undang tertulis janji negara bahwa pendidikan berkualitas adalah hak setiap warga negara, tanpa terkecuali. Namun, fakta berbicara lain. Masih banyak kita temukan sekolah yang kurang layak huni, minimnya tenaga pengajar, hingga fasilitas sekolah yang tidak memadai. Padahal, anak-anak di sekolah tersebut memiliki semangat berapi-api untuk mengejar cita-cita setinggi langit. 
 
Dengan keadaan yang demikian, YAFI hadir untuk ikut menyalakan lilin dalam ‘kegelapan’. Melalui program Kami Berbakti, YAFI berbagi kepada anak-anak di tiga Sekolah Dasar yaitu SD Islam Tambora (Jakarta Barat), MI I’anatul Falah (Jakarta Selatan), dan SDS Nurani Insani (Jakarta Pusat).  
 
Materi yang kami berikan bersifat umum dan variatif, tidak melulu soal kurikulum sekolah. Di awal pertemuan kami memberikan pelajaran seperti matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris yang bersifat sebagai pendamping. Namun saat ini Kami Berbakti lebih banyak mengajarkan nilai-nilai kehidupan, akhlak, moral, dan perilaku terpuji yang diperlukan sebagai landasan tumbuh kembang anak di masa mendatang.  
 
Kini, Kami Berbakti sudah memasuki angkatan ketiga. Program ini menjadi media belajar bagi anak-anak di tiga Sekolah Dasar tersebut. Seiring berjalannya waktu, Kami Berbakti telah tumbuh perlahan menjadi wadah yang diharapkan mampu menyalurkan perhatian lebih pada dunia pendidikan. Juga berusaha melunasi hutang negara atas keinginan anak-anak mempunyai status pendidikan tanpa kasta.
 
Salam aksi dan inspirasi!