Pojok Baca Yafi

on .

Program pendidikan “Kami Berbakti” YAFI batch 1 sudah berjalan sejak pertengahan Desember 2011 hingga pertengahan Mei 2012 dan sudah melaksanakan 9 episode di SDI Tambora Jakarta Barat.

Cita-cita YAFI sejak awal memang berniat mendirikan sebuah pojok baca untuk SDI Tambora. SDI Tambora sudah berdiri lebih dari 50 tahun namun belum juga memiliki perpustakaan sehingga adik-adik hanya mengandalkan LKS untuk belajar. Kemauan mereka untuk terus belajar membuat YAFI semakin terpacu untuk segera merealisasikan pendirian pojok baca untuk SDI Tambora.

Akhirnya pada Sabtu (12/05) 2012 bertepatan dengan episode puncak YAFI Batch 1 “Manager Berbakti”, YAFI mendirikan perpustakaan untuk SDI Tambora. Dari dukungan berbagai pihak, YAFI akhirnya bisa mendirikan sebuah Pojok Baca YAFI, pojok baca sederhana yang berisi buku paket, ensiklopedia, kamus pintar, buku kisah inspirasi, buku cerita anak, majalah anak, dan banyak buku lainnya dengan total judul buku lebih dari 500 buah.

YAFI mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak: PT. Kuark International Tbk, Young On TOP, BEM UNJ, DAAI TV, Radio D’FM, Wartamuda, Parlemen Muda Indonesia, dan donatur lainnya yang telah mempercayakan dana kepada kami. Semoga kegiatan KAMI BERBAKTI terus memberikan manfaat yang lebih besar untuk pendidikan di Indonesia.

Selain Pojok Baca YAFI di SDI Tambora Jakarta Barat. YAFI yang berusaha terus melakukan aksi dan inspirasi juga bersama YOT Catalyst dan donatur lainnya menyumbangkan globe, peta, buku-buku penunjang sekolah baik buku cerita anak ataupun buku pelajaran ke dua sekolah lainnya dalam program Kami Berbakti batch 2 yaitu di SDS Nurani Insani Petamburan dan MI I'anatul Fallah Pancoran.