Kami Berbagi “Inspiring is You” SDI Tambora

on .

Tidak ada kehidupan yang sempurna tetapi kita bisa mengisinya dengan momen yang sempurna.

Kami kembali lagi di SDI Tambora, Jakarta Barat. Sekolah pertama diadakannya #KamiBerbakti oleh YAFI sejak akhir tahun 2011 yang lalu. Kami berkumpul di depan Museum bank Indonesia seperti biasa dan bersama-sama menuju sekolah. Semangat yang menggebu masih terus terpancar membawa harapan bagi adik-adik di SDI Tambora, Jakarta barat untuk terus berani bermimpi.

Dengan harapan yang baru setiap harinya, episode YAFI kali ini mengajak siapapun untuk berbagi dengan tema “inspiring is you”. Mereka yang juga berbagi meluangkan waktunya ternyata ada yang masih bersekolah sebagai pelajar SMA.

Jika kita mendukung orang lain dan mendorong mereka melalui masa-masa sulit, kita akan menginspirasi mereka untuk melihat yang terbaik dalam diri mereka dan dalam situasi tersebut. Inilah pesan yang tersirat ketika kak christine, manajer Lion’s Club berbagi cerita dan motivasi pada adik-adik di SDI Tambora, Jakarta barat.

Dalam ceritanya, ketika kecil ia adalah anak yang bandel tapi tetap berprestasi dari ranking 1 di kelas, sampai menang berbagai perlombaan. Kak Christine juga ikut membantu orang tua mencari uang. Dengan mimpinya dan doa dari orang tua, akhirnya sukses bisa ia raih. 

 

Seusai berbagi cerita dan motivasi. Adik-adik diminta menggambar "Apa yang mau kamu lakukan setelah lulus SD nanti?" Tujuannya agar adik memiliki target dalam jangka waktu dekat. Gambar dan tulisan yang mereka buat beragam. Mereka kemudian diminta membacakan apa yang sudah mereka tulis didepan kakak-kakak YAFI, Volunteer dan juga teman-teman mereka sendiri. Ada yg menulis ingin masuk SMP favorit, menang lomba, mendapat nilai UN 10 untuk semua pelajaran, membantu orang tua, menjadi pemain sepak bola, mengajak adik jalan-jalan.

 

Harapan kami mimpi mereka tidak hanya sebatas diatas kertas tetapi terus tertanam dalam jiwa untuk kemudian diwujudkan dengan semangat pantang menyerah dan juga kerja keras.

 

Kami juga menyisipkan nilai-nilai anti korupsi melalui dongeng, yang selanjutnya menjadi lanjutan dari rangkaian episode “anti korupsi” di SDI Tambora, Jakarta barat.

#KamiBerbagi adalah program dimana kita bisa berbagi banyak hal, baik pengalaman, nilai kehidupan, cerita unik, ataupun hobi. Melalui #KamiBerbagi juga kita bisa berinteraksi dengan adik-adik yang ada disana serta kakak-kakak volunteer sebagai teman baru. #KamiBerbagi muncul dengan konsep berbeda dari konsep #KamiBerbakti yang tidak hanya hardskill yag kita bagi tapi juga softskill.