Kami Berbakti 4 Jilid 3 Part 1

on .

Hallo Youth! Sabtu, 10 September 2016 lalu, YAFI sukses melaksanakan program Kami Berbakti 3 Part 1 di SDI Muslimin, Jakarta Pusat.

 

Tema yang kami angkat adalah "Mengenal Cita-citaku Untuk Negeriku". Di mana, adik-adik diperkenalkan macam-macam profesi. Selain pengenalan profesi, kami juga memotivasi adik-adik untuk memiliki cita-cita yang tinggi serta memberikan mereka semangat untuk pantang menyerah.

Sesi pertama diisi dengan materi pengenalan profesi dan cita-cita. Adik-adik pun antusias dengan materi tersebut. Terlebih saat Kak Hani dan Kak Rudy, selaku pemateri menanyakan apa cita-cita adik-adik. Banyak yang ingin menjadi dokter, polisi militer, bidan, dan sebagainya. Selain materi, kami menayangkan video yang menceritakan tentang perjuangan seorang anak yang berkekurangan secara ekonomi tetapi tetap bersemangat untuk sekolah agar dapat mewujudkan cita-citanya.

Setelah pemberian materi mengenai profesi dan cita-cita, adik-adik di perlihatkan sebuah video mengenai perjuangan seorang anak kecil yang mencari uang untuk membantu ekonomi keluarganya. Adik-adik sangat antusias sekali menonton video tersebut, mereka juga termotivasi untuk bisa lebih giat belajar dan meraih cita-cita.

 

Sesi kedua, diisi dengan games "Pohon Cita-cita". Di mana, adik-adik diberikan selembar kertas kosong. Kemudian adik-adik diberikan tugas untuk menuliskan cita-cita mereka. Kemudian, kertas tersebut mereka tempel di sebuah karton yang telah digambarkan pohon. Setelah itu, beberapa dari adik-adik tersebut berani maju ke depan untuk menjelaskan tentang cita-cita mereka kepada teman-temannya.

 

Demikian cerita Kami Berbakti 3 Part 1. Tunggu Part 2 nya hari Sabtu nanti ya, Youth!

 

#KamiBerbakti3 #YAFI #MariBeraksi #MariMenginspirasi