Kami Berbakti 4 Jilid 1

on .

Selamat Pagi Youth! Akhirnya Batch 4 melaksanakan Kami Berbakti Jilid 1 pada bulan Maret lalu. Memang jadwal ini mundur dari jadwal seharusnya, tapi tentu itu tidak menyurutkan semangat para Main Team. Kami Berbakti kali ini Batch 4 membuka Open Volunteer dengan total pendaftar sebanyak 200 orang lebih dan yang lolos seleksi hanya 10 orang. Tentu pencapaian ini sangat memuaskan bagi kami karena target awal adalah dengan 50 pendaftar. Terima Kasih untuk antusiasme kalian Youth!

Pagi hari, para volunteer dan main team berkumpul di stasiun Cawang. Waktu yang di janjikan adalah kumpul jam 07.00 tetapi, pada kenyataannya kumpul pada jam 08.00. Kami semua menggunakan mobil sewaan dari stasiun Cawang menuju sekolah (nama sekolah pancoran).

Sesampainya di sekolah, Team PM melakukan briefing dan beberapa perubahan acara karena siswa MI tidak hadir seluruhnya pada hari itu. Dari total 30 anak yang di bicarakan sebelumnya, ternyata hanya ada 19 anak yang hadir, kelas 3 ada 6 orang, kelas 4 ada 6 orang dan kelas 5 ada 3 orang. Volunteer dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelas 3 dan kelas 4&5. Tapi wlaaupun begitu, acara KB dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam kegiatan KB kali ini Batch 4 mengambil tema tentang Peduli DIsabilitas. Hal ini di ambil mengingat banyak anak-anak yang belum mengetahui tentang disabilitas secara baik. Batch 4 mengajarkan kalimat sopan untuk setiap penderita disabilitas dan mengajarkan bahasa isyarat. Siswa-siswa snagat antusias dengan kegiatan ini. Mereka juga diberikan game yang berkaitan dengan disabilitas yaitu, mewarnai dengan mata tertutup, dan mengambil barang dengan sikut. Dalam KB kali ini juga Main Team memberikan beberapa Video tentang perjuangan penderita disabilitas agar tetap berprestasi sehingga mereka juga tetap semangat dengan keadaan sempurna yang mereka miliki.

Itulah kegiatan Kami Berbakti Jilid 1 dari Batch 4. Semoga kegiatan tersebut bermanfaat dan dapat di ambil hikmahnya. Ingin tahu kegiatan Batch 4 selanjutnya? Tetap update kegiatan kami lewat website dan akun social media kami ya. Tetap semangat, Mari Beraksi dan Menginspirasi Youth!