Episode 3 “Anti Korupsi” SDS Nurani Insani Petamburan

on .

Sembilan nilai anti korupsi yang kami sisipkan dalam setiap pertemuan dengan adik adik diharapkan dapat tertanam dalam jiwa mereka dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sembilan nilai tersebut  terdiri dari : tanggung jawab, disiplin, jujur, sederhana, mandiri, kerja keras, adil, berani, dan peduli.

Rangkaian Kami berbakti batch 3 dengan tema anti korupsi berakhir di SDS Nurani Insani petamburan. MI I’anatul Fallah Pancoran, SDI Tambora, dan SDS Nurani Insani petamburan diharapkan menjadi contoh perubahan perilaku adik-adik ke arah yang lebih baik. Budi pekerti yang santun. Selain tentunya dibekali pelajaran wajib oleh sekolah. 

 

Ketika kakak-kakak YAFI datang lebih awal adik-adik meminta kakak-kakak YAFI untuk menemani mereka belajar mengenai pengetahuan umum dan juga matematika dan dilanjutkan dengan pengenalan jenis-jenis pekerjaan dalam bahasa inggris.

 

Adik-adik kemudian diajak masuk dalam dongeng. Adik-adik begitu antusias, sesekali menirukan suara dan tertawa ketika cerita makin seru. Adik-adik juga diminta untuk menceritakan kembali dongeng di depan kelas. Beberapa adik berebut untuk maju ke depan kelas.

 

Episode makin seru ketika adik diminta menuliskan kelebihan temannya. Hal ini dilakukan agar adik dapat berpikir positif dan selalu menjaga persahabatan mereka. Adik juga kemudian menulis cita-cita di kertas yang kemudian digulung dan dimasukkan kedalam sebuah toples kecil. Toples kecil ini disimpan oleh salah satu adik. Teman-temannya mempercayakan toples ini untuk tidak dibuka setelah mereka kelas 6. Nilai-nilai anti korupsi yang berusaha kami perkenalkan dan besar harapan kami untuk terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dibuktikan dengan kelas yang semakin kompak, rasa tanggung jawab yang tinggi dan juga belajar lebih rajin untuk menggapai cita-cita.

 

Sampai jumpa tahun 2014 di Kami Berbakti batch 3 dengan tema kesehatan reproduksi :”)