Episode 2 “Anti Korupsi” SDS Nurani Insani Petamburan

on .

“Kak masuk ke kelas kami juga dong”

“iya kaak” ujar alfian, ijul, dan teman-temannya murid kelas 6 SDS Nurani Insani Petamburan kepada kakak-kakak YAFI ketika baru sampai di sekolah.

Tahun 2012 memang kakak-kakak YAFI cukup dekat dengan alfian, singgih, ari dan teman-temannya di program Kami Berbakti batch 2 saat mereka kelas 5. Mereka kini sudah naik ke kelas 6 dan fokus untuk Ujian Nasional.

Seperti di dua sekolah sebelumnya yaitu di MI I’anatul Fallah Pancoran dan SDI Tambora, di SDS Nurani Insani Petamburan pun kami mengenalkan nilai-nilai anti korupsi sejak dini. Setelah episode pertama pengenalan dengan adik-adik kelas 5, episode 2 kali ini adik-adik ternyata lebih berani dan mulai menunjukkan peningkatan dalam hal interaksi.

Mereka lebih sopan, lebih bisa menghargai pada saat orang lain berbicara, berlaku jujur, adik-adik juga selalu ingin tahu banyak hal. Karenanya, kami juga memberikan kesempatan adik untuk ikut bagian dalam dongeng tersebut. Kekuatan dongeng yang luar biasa dirasa paling tepat untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi pada anak-anak.

 

Kedekatan kakak YAFI dengan adik dilanjutkan dengan membagi kelompok, mereka diminta menjadi seorang wartawan yang sedang mewawancarai kakak YAFI dan menceritakan hasil wawancaranya di depan kelas.