Episode 3 “Anti Korupsi” MI I’anatul Fallah Pancoran

on .

Adik-adik MI I’anatul fallah Pancoran kembali menanti dengan sabar. Dongeng dan cerita tentang apalagi yang akan dibawakan oleh kakak-kakak YAFI. Setelah dua kali pertemuan membahas nilai-nilai anti korupsi melalui dongeng, mereka selalu antusias. Kadang berebut untuk duduk di paling depan.

Kami kedatangan kakak baru yang sedang bersekolah untuk menjadi pilot. Ia berasal dari kenya. Negera di timur afrika. Ia juga datang dengan temannya dari malaysia. Mereka tertarik untuk juga bersama-sama dengan kami berbagi inspirasi dan kebahagiaan. 

 

 

Seperti biasa setiap sesi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan games dimana adik-adik diminta menemukan perbedaan pada gambar. Padapermainan ini adik diberikan tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas ataupun persoalan secara bersama-sama.

Setelah games ada sesi dongeng yang disampaikan oleh kak arben dengan menyelipkan nilai-nilai anti korupsi di dalamnya. Adik-adik begitu antusias menyimak cerita yang akan mereka bawa pulang dan menceritakannya kembali pada keluarga di rumah.

Sembilan nilai anti korupsi telah selesai diperkenalkan pada adik di tiga episode ini melalui dongeng. Setiap episode ada 3 nilai berbeda yang kami selipkan pada dongeng yang disampaikan. Penanaman 9 Nilai Antikorupsi pada adik-adik ini diharapkan dapat menjadi bekal untuk di masa depan. Sembilan nilai tersebut  terdiri dari : tanggung jawab, disiplin, jujur, sederhana, mandiri, kerja keras, adil, berani, dan peduli.

Setelah MI I’anatul Fallah Pancoran, rangkaian episode “Anti Korupsi” selanjutnya akan dilaksanakan di SDI Tambora Jakarta Barat.