Episode 5 “Aku dan Cita-citaku” SDS Nurani Insani Petamburan

on .

Setelah 4 episode #KamiBerbakti batch 2 di 2 sekolah. Adik-adik ternyata memiliki cita-cita yang beragam. Ada adik di SDS Nurani Insani Petamburan yang cita-citanya ingin menjadi masinis karena kesehariannya mengamen di kereta Bogor - Jakarta dan hafal semua nama stasiun. Ada juga adik yang cita-citanya "Mau masuk surga, kak". Singgih, kelas 5 SDS Nurani Insani Petamburan.

(Singgih)

Episode 5 kali ini adalah episode terakhir #KamiBerbakti batch 2 di dua sekolah yang berbeda. Tema yang diangkat adalah tentang cita-cita, yakni mengajak adik - adik untuk mengenal berbagai jenis profesi yang ada, selain itu memperkenalkan istilah pekerjaan dalam Bahasa Inggris, memotivasi mereka untuk berani bermimpi dan mendengar langsung pengalaman beberapa narasumber yang sukses dalam proses mencapai cita-cita yang diinginkan.

Ada salah satu sahabat adik-adik YAFI juga yang ikut bercerita tentang cita-citanya. Namanya Tyo bersekolah di SD Lazuardi Cordova Jakarta dan sekarang menginjak kelas 5 SD. Tyo bercerita bahwa ia bercita-cita menjadi dokter gigi. YAFI selalu membuka kesempatan untuk siapapun yang mau berbagi cerita dan inspirasi.

(Adik sedang belajar tentang istilah pekerjaan dalam bahasa inggris)

 

Narasumber yang hadir untuk berbagi inspirasi tentang cita-cita diantaranya kak irwan (Pegawai Pajak)

"Kalau punya cita-cita, tinggi sekalian. Mau jadi tukang bubur boleh tapi bisa jadi juragan tukang bubur”. Kak irwan

 

Kemudian ada kak dina seorang hip hop dancer yang pernah mengikuti akademi tari di interlude dan aktif menjadi pemain futsal.  Kak dina juga mempraktekkan tariannya bersama adik-adik YAFI.

“Jangan mendengarkan omongan orang yang merendahkan kita. Anggap itu tantangan. Untuk mencapai cita-cita”. Kak Dina

 

Kemudian ada kak wina seorang model cantik, bintang iklan dan owner @womanopoly. “Wanita Indonesia harusnya bangga punya wajah Indonesia. Karena dalam dunia modelling wajah Indonesia lebih menarik perhatian.”Ujar Kak Wina

 

 

Kakak: "Astronot itu ngapain sih adik-adik?”

Adik: “Menjaga planet” Ujar salah satu adik dengan polos.

Ternyata dulu saat masih kecil cita-cita Kak Mike Mohede (Penyanyi/ Pemenang Indonesian Idol 2) adalah menjadi seorang Astronot. Kak mike bercerita bahwa jika kita memiliki cita-cita. Jangan pernah merasa terbatas. Jangan pernah merasa tidak  mampu. Kuncinya, Kita berdoa. Tuhan memiliki rencana untuk kita. Setelah itu kak mike juga menyanyikan lagu “Jangan Menyerah” D-Masiv bersama adik-adik YAFI.

 

Tujuan dari episode ini adalah untuk mendorong semangat adik-adik dalam mencapai cita-cita mereka walaupun dengan segala keterbatasan yang ada. Karena keterbatasan bukanlah suatu hambatan untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka, selama kerja keras, ketekunan, dan kesabaran dilakukan.