Episode 4 “Aku Cinta Indonesia” SDS Nurani Insani Petamburan

on .

Membangun rasa cinta terhadap tanah air dapat dilakukan sejak dini. Hal ini yang kami lakukan di episode 4 #KamiBerbakti batch 2 di SDS Nurani Insani Petamburan.

Rasa Cinta Tanah Air dapat ditanamkan kepada anak sejak usia dini agar dapat menjadi manusia yang dapat menghargai bangsa dan negaranya.

Kali ini kami kedatangan para traveller atau pejalan yang sudah menjelajah negeri dengan biaya sendiri dan mudah. Diantaranya kak nur yang bercerita tentang pengalamannya ke tanah toraja dan maluku, Ka febrina salah seorang reporter di media cetak yang bercerita tentang keindahan alam di Indonesia dan kak aris yang menceritakan pengalamannya keliling Indonesia untuk menonton setiap kali Persija bertanding sepak bola.

Adik-adik diminta menyebutkan apa saja nama pulau di Indonesia dan juga kesenian daerahnya. Mereka tampak antusias menjawab pertanyaan dan sesekali mengajukan pertanyaan kepada kakak-kakak YAFI. Setelah itu kak nur, kak febrina dan kak aris berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing menjelajah Indonesia.

"Untuk ke sekolah, anak-anak di sana (Pulau Seram) harus sampai melewati sungai dan jaraknya sangat jauh. Tapi mereka tidak pernah bolos."" Ujar Kak Nur.

Sumber foto: Kak Nur

 

Kegiatan berbagi cerita juga diselingi pertanyaan-pertanyaan dan jawaban adik-adik yang polos dan lucu.

Kakak: Siapa pahlawan dari Maluku? Chris apa...?

Adik: Chris Jhon!

Kakak: Christina ...?

Adik: Christina Perry!

Kakak: Christina Marta...?

Adik: Martabak!

Kakak: Christina Martatia...??

Adik: ...???

Adik-adik belajar serunya menjelajah Indonesia melalui cerita, menonton video dan juga belajar mencintai negeri ini, untuk berani bermimpi dan menggapai mimpi itu.