Episode 8 : "Games of Three"

on .

Hello Youth, sampailah kita pada Episode ke delapan Kami Berbakti. Episode kali ini hampir sama seperti episode tujuh yang lalu. Tapi tentunya dengan modifikasi bimbingan yang lebih intens lagi. Di episode kali ini, kita membagi adik-adik menjadi tiga kelompok yang akan melewati tiga pos yang berbeda. Pos pertama adalah pos puzzle, pos ini mengharuskan adik-adik Tambora menyusun sebuah gambar yang telah diacak dan telah dinamai dengan nama bahasa Inggris.Lanjut ke pos kedua, yaitu pos pengerjaan soal, adik-adik Tambora diharuskan mengerjakan soal-soal yang terbagi menjadi dua tipe soal yaitu bahasa inggris dan matematika. Waktu yang disediakan oleh kakak-kakak panitia berpindah dari satu pos ke pos lainnya yaitu selama 15 menit. Adik-adik diharuskan mengikuti semua bimbingan kakak-kakak pos dan pendamping namun tentunya dengan tetap fun.

Lanjut ke pos terakhir yaitu pos games. Tentu games yang diberikan juga tetap memiliki unsur edukatif. Di pos ini, adik-adik bermain games sambil tetap belajar dan mengulang pelajaran bimbingan matematikan dan bahasa inggris yang telah didapatkan di pos sebelumnya. Suasana makin antusias karena di pos games ini adik-adik berlomba untuk memperoleh nilai tertinggi.

“Kemampuan adik-adik Tambora makin meningkat di setiap episodenya, yang awalnya masih terbata-bata dalam mengeja kata bahasa inggris, sekarang mulai sedikit terbiasa” ujar Ayu selaku kakak pendamping.